iCleanse


Kebutuhan Tubuh Akan Serat

Bagi sebagian orang, makan adalah dengan memenuhi piring dengan karbohidrat dan protein seperti halnya nasi dan lauk saja. Padahal makanan yang kita santap seharusnya mampu untuk memenuhi standar gizi yang seimbang, dimana dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat, protein, dan juga serat setiap harinya.

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa banyak pula dari kita, terutama warga masyarakat yang hidup di kota-kota besar dan memiliki aktivitas tinggi, sulit untuk memenuhi kebutuhan akan serat. Rata-rata konsumsi serat penduduk Indonesia adalah 10,5 gram (Puslitbang Gizi Depkes RI Tahun 2001). Sedangkan anjuran konsumsi serat untuk dewasa per hari adalah 25-35 gram.

Kesibukan kerja membuat banyak orang tanpa disadari sudah terjebak pada pola hidup tidak sehat. Olahraga tidak sempat, pola makan tidak teratur, akibatnya mereka melahap makanan sekenanya ketika merasa lapar. Pilihan biasanya jatuh pada makanan cepat saji atau yang biasa disebut Junkfood. Junkfood tidak mengandung serat. Junkfood  berefek buruk bagi kesehatan karena mengandung kadar lemak tinggi, garam tinggi ataupun berkadar gula tinggi.

Sebenarnya ada jalan praktis untuk keluar dari masalah tersebut. Salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen serat yang mudah dicerna oleh tubuh. Memang di pasaran banyak produk serat sejenis, namun pilihan bijak harus dilakukan untuk mendapatkan suplemen serat yang berkualitas.

iCleanse (Dietary Fiber)

iCleanse merupakan produk suplemen yang mengandung serat larut (soluble fiber) dan serat tidak larut (insoluble fiber) serta diperkaya dengan prebiotik dan probiotik. Kedua serat ini sama-sama penting bagi kesehatan pencernaan dan sangat dibutuhkan oleh tubuh kita setiap hari tanpa efek samping apapun. Dengan kombinasi yang sempurna antara serat larut dan serat tidak larut, serta prebiotik dan probiotik akan memudahkan pembuangan kotoran yang padat dari usus besar kita, sehingga dapat membantu fungsi sistem pencernaan dengan lebih efisien.

Serat Larut (Soluble Fiber)

Serat larut adalah serat yang larut dalam air. Di dalam lambung, serat larut menyerap air dan membentuk gel yang membantu memperlambat proses pencernaan. Serat larut memperlambat pengosongan perut sehingga anda merasa kenyang lebih lama dan tidak ingin segera makan lagi. Hal ini akan membantu anda mengendalikan berat badan. Pengosongan lambung yang lambat juga membantu pengendalian kadar glukosa darah sehingga mengurangi resiko diabetes. Serat larut juga dapat mengurangi penyerapan kolesterol dari sistem pencernaan sehingga dapat mengurangi kolesterol darah dan mengurangi resiko penyakit jantung. Serat larut dapat melunakkan atau melembutkan feses, sehingga sangat baik sebagai solusi sembelit. Serat larut juga merupakan prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus besar. Bagi penderita penyakit maag, serat larut juga aman dikonsumsi karena tidak meningkatkan asam lambung.

Serat Tidak Larut (Insoluble Fiber)

Serat tidak larut adalah serat yang tidak larut dalam air. Karena itu serat ini melewati saluran pencernaan dengan relatif utuh dan mempercepat perjalanan makanan melalui usus. Serat tidak larut sangat berguna untuk melancarkan buang air besar sehingga mengurangi resiko sembelit dan diare. Serat tak larut juga membantu menghilangkan racun dari usus besar dan membantu mempertahankan pH (tingkat keasaman) usus, sehingga mengurangi resiko kanker usus.

Manfaat Kesehatan Dari iCleanse

Beberapa manfaat penting dari mengkonsumsi iCleanse, antara lain :

  1. Memperlancar BAB dan menghindari terjadinya infeksi pada kantong divertikula (radang saluran usus).
  2. Mempercepat proses penyerapan gizi.
  3. Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  4. Mencegah sembelit dan menurunkan risiko terkena wasir.
  5. Mencegah penyakit jantung koroner serta mengurangi risiko stroke dan hipertensi.
  6. Mencegah kanker usus.
  7. Membantu menurunkan berat badan dan risiko obesitas (kegemukan).
  8. Membantu menurunkan kadar glukosa dengan memperlambat proses penyerapan gula dalam aliran darah sehingga merupakan pilihan yang tepat untuk penderita diabetes.

Bahan-Bahan Aktif Dalam iCleanse

  1. Oat Fiber
    Oat merupakan makanan dari golongan biji-bijian, yang kebanyakan orang menyebutnya oatmeal atau biji gandum utuh. Secara gizi, oat terutama kaya akan serat, vitamin B kompleks, dan masih banyak vitamin lainnya termasuk beberapa fitokimia dan berbagai mineral. Penelitian telah mengaitkan bahwa makan oat secara teratur bermanfaat bagi pencernaan dan usus, kesehatan jantung, gula darah, menurunkan kolesterol, antioksidan, dan penurunan berat badan.
  2. Psyllium Husk Fiber
    Psyllium Husk atau yang lebih dikenal dengan nama plantago ovate merupakan tanaman yang telah lama dikonsumsi sebagai suplemen serat makanan sejak tahun 1955. Hal ini disebabkan karena Psyllium kaya serat dan digunakan untuk membantu menurunkan kolesterol dan gula darah yang tinggi. Psyllium merupakan jenis serat yang mampu mengembang, menyerap air, dan menstimulus pergerakan usus yang normal. Di dalam saluran pencernaan, serat ini tidak dicerna dan diserap oleh tubuh namun bermanfaat sebagai laxative (melancarkan buang air besar) dan membantu menyehatkan fungsi usus besar (colon).
  3. Mixed Fruits & Vegetable
    Serat banyak ditemukan dalam berbagai jenis makanan kita sehari-hari, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Kombinasi buah-buahan yang terdapat pada iCleanse meliputi buah apel, pir, kiwi, nanas, markisa, dan lemon. Sedangkan kombinasi sayur-sayuran yang terdapat pada iCleanse meliputi sayur bayam, mentimun, seledri, dan kubis.
  4. Oat Beta Glucan
    Oat adalah serat yang mudah larut dalam tubuh atau yang biasa disebut dengan beta glucan, rendah kolesterol, dan mengandung asam lemak tak jenuh. Pada setiap gramnya, oat mengandung protein, kalsium, serta vitamin E yang lebih tinggi dibandingkan dengan serat yang lainnya. Selain itu, oat juga mengandung beta glucan yang lebih tinggi. Oat mempunyai beberapa fungsi atau kegunaan yang tentunya juga memiliki peran bagi tubuh, antara lain :
  • Dapat membantu penderita diabetes dan menurunkan kadar gula dalam darah.
  • Dapat menjaga kesehatan jantung.
  • Dapat mengatur keseimbangan berat badan.
  • Dapat menjadi masker dan penghilang jerawat dalam bidang kecantikan.
  • Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  1. Probiotik dan Prebiotik
    Probiotik adalah mikroorganisme hidup “baik” yang secara alamiah terdapat di dalam sistem pencernaan, (disebut juga dengan flora normal) atau mikroorganisme baik yang sengaja dikembangbiakkan sebagai suplemen makanan/minuman yang apabila dikonsumsi dalam jumlah seimbang akan memberikan dampak positif bagi kesehatan. Mikroorganisme ini bisa berupa bakteri, ragi, atau mikrofungi. Pada umumnya probiotik yang dikonsumsi masyarakat adalah bakteri, misalnya dari keluarga Lactobacillus, Bifidobacterium, dan Enterococcus, dalam bentuk minuman fermentasi seperti yoghurt dan makanan fermentasi seperti acar dan asinan, atau dari hasil industri bioteknologi, yang diaplikasikan ke dalam suplemen berbentuk padat atau cair.Probiotik berfungsi untuk menjaga keseimbangan mikroekosistem dalam sistem pencernaan, membantu proses pencernaan, berperan positif dalam sistem immun dan menetralkan atau menghilangkan racun. Gaya hidup yang tidak sehat, tidak memperhatikan kebersihan makanan atau minuman, stress dan konsumsi antibiotik yang berlebihan adalah faktor-faktor yang dapat mengganggu keseimbangan mikroorganisme dalam sistem pencernaan. Selain itu, konsumsi suplemen probiotik secara seimbang dapat mencegah diare, mencegah produksi gas yang berlebihan (masuk angin), dan melancarkan proses pencernaan.Prebiotik adalah makanan yang tidak dapat dicerna usus, berfungsi sebagai suplemen untuk pertumbuhan dan perkembangan mikroorganisme baik dalam sistem pencernaan.Prebiotik adalah makanan bagi bakteri probiotik. Sumber alami prebiotik berasal dari ASI atau produk susu yang mengandung FOS (Frukto Oligosakarida) dan GOS (Galakto Oligosakarida). Selain itu prebiotik jenis Inulin (serat karbohidrat oligosakarida), juga terdapat dalam buah-buahan, kacang polong-polongan, biji utuh sereal misalnya gandum, sayur-sayuran misalnya asparagus, brokoli, dan bumbu-bumbu masak misalnya bawang putih, bawang merah, dan bawang prei.Manfaat prebiotik adalah :
  • Memberikan manfaat yang sangat penting untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna.
  • Meningkatkan kemampuan penyerapan mineral secara optimal oleh tubuh.
  • Membantu menjaga daya tahan tubuh.
  • Meningkatkan keseimbangan bakteri dalam usus.
    Prebiotik, sering disebut sebagai pangan fungsional karena dapat meningkatkan kesehatan manusia. Untuk dapat disebut sebagai prebiotik, syaratnya adalah harus bisa digunakan sebagai subisatrat pendukung pertumbuhan bakteri probiotik. Apabila hanya mengkonsumsi produk yang diklaim mengandung probiotik tanpa konsumsi prebiotik, yang terjadi adalah probiotik tidak dapat bertahan hidup lama. Begitu juga sebaliknya, apabila mengkonsumsi prebiotik tanpa jumlah probiotik yang cukup di dalam pencernaan, maka tidak akan maksimal dalam mempertahankan kesehatan pencernaan.

Alamat

PT. Cresindo Mitra Sejahtera
Ruko Darwin Blok DRWT No. 28
Jl. Scientia Boulevard Utara
Summarecon Serpong-Tangerang
Telp/Fax: 021-22221592

Media Sosial

Jumlah Pengunjung

Visits since 2016

Your IP: 34.236.216.93